.

Sinopsis Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 16

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 16

Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 7


Baca Episode sebelumnya Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 15


Episode 16

            Eun dan istrinya dikepung oleh pasukan Raja. Mereka bersusah payah untuk melawan semua pasukan. Hingga akhirnya istri Eun kelelahan dan Eun pun berusaha memohon ampun kepada Raja. Akan Tetapi, belum selesai berbicara Raja memerintahkan salah satu prajuritnya untuk menebas Eun dari belakang. Istri Eun yang tahu akan hal tersebut, menyelamatkan Eun dengan mengorbankan diri menerima tebasan tersebut.

            Dia hanya bisa melihat istrinya jatuh ke tanah dengan tubuh bersimbah darah. Air matanya pun mengalir, tanpa bisa dibendung lagi. Raja mengambil sebuah anak panah dan melepaskan tepat di tangan Eun. Tidak lama kemudian So, Jung, dan Hae So tiba. So sangat mengecam perbuatan kakaknya tersebut. Dia berusaha menghalau serangan yang akan mengenai Eun.

            Namun, ketika dia bertarung dengan prajurit, Raja kembali melepaskan anak panah, sehingga mengenai dada Eun. So menghampiri tubuh Eun yang tak berdaya. Dia berbisik kepada So, “Ini adalah hadiah terbaik yang bisa kau berikan padaku,” Eun meminta agar So yang mengakhiri hidupnya. Melihat Eun yang sudah sangat tersiksa dengan anak panah yang menembus tubuhnya dan mendengar permintaannya untuk mengakhiri hidup, So pun mengangkat pedang. Dia menebas tubuh adik kesayangannya itu dengan air mata yang mengalir deras.

            Eun pun meninggal, Jung dan Hae Soo yang melihat kematian Eun yang mengenaskan, juga tak dapat menahan air mata mereka. Mereka menangis tersedu-sedu melihat kematian Eun. So yang frustasi karena harus membunuh saudaranya sendiri, tertawa geram dengan mata yang tak henti mengeluarkan air mata.

            Malam harinya, So menemui Hae Soo dipinggir sebuah kolam. Dia yang merasa berubah menjadi monster ingin mengakhiri hubungannya dengan Hae Soo. Selain itu, So merasa kecewa karena Hae Soo tidak memberi tahu keberadaan Eun sejak awal. Sehingga dia tidak dapat membantu Eun untuk melarikan diri. “Ayo kita akhiri sekarang,” So berkata dingin. Dia pun meninggalkan Hae Soo sendiri.

            Keesokan harinya, Raja memberi hadiah tanah kepada So sekaligus mengirimnya keluar kota. Sedangkan Jung yang merasa muak dengan Raja memutuskan untuk pergi meninggalkan istana. Dia juga meninggalkan panah yang menembus tubuh Eun di ruang Raja, agar Raja tetap ingat kematian Eun. Ketika Jung pergi, tiba-tiba Raja mendengar suara Eun yang meminta pertolongan. Sejak saat itu, hidup Raja dihantui oleh Eun.
2 tahun kemudian…

            Hae Soo tetap menjadi dayang di Damiwon dan dia tetap menunggu So. Hingga saat itu tiba, Chae Ryung berlari memberi tahu jika seseorang yang telah dia nantikan bertahun-tahun telah kembali. Hae Soo pun berlari menemui orang yang dimaksud oleh Chae Ryung. Tapi, raut wajahnya sedikit kecewa, ketika melihat sosok pria yang dia temui tidak seperti harapan. Pria tersebut adalah Jung, bukan So seperti harapan Hae Soo.

            Raja meminta Jung, Wook, dan So untuk melaporkan kegiatan mereka selama 2 tahun terakhir. Hae Soo yang menghidangkan minuman, sedikit terkejut melihat So yang juga hadir di ruangan tersebut. Raja yang mendengar laporan yang tidak diharapkan dari So pun marah. Dia memegang tangan Hae Soo dengan erat. Dia berusaha menekan So dengan mengancam Hae Soo. So yang tidak tega melihat Hae Soo kesakitan, segera memohon ampun kepada Raja, agar Hae Soo dilepaskan. Akhirnya, Raja pun melepaskan tangan Hae Soo.

            Di pinggir kolam tempat Hae Soo dan So berpisah, mereka bertemu dan saling berbicara. So tetap menjaga jarak dengan Hae Soo, dia takut Raja terus menggunakan Hae Soo untuk memperalatnya. Tanpa sepengetahuannya, Raja yang melihat mereka berdua dari balkon, melepaskan sebuah anak panah yang diarahkan ke Hae Soo.

            So yang menyadari hal tersebut, menarik tubuh Hae Soo sehingga anak panah tidak mengenainya. Tapi, anak panah tersebut malah mengenai tubuhnya. Dari kejadian tersebut, baik Hae Soo maupun Raja mengetahui perasaan So yang belum berubah.

            Lengan So yang terkena panah semakin parah. Dia pun dilarikan ke Seokyeong untuk mendapat pengobatan. Hae Soo pun menyusulnya untuk merawat So. Di sana dia melihat So yang lemas tak berdaya di tempat tidur. Tubuh So penuh dengan luka. Perlahan Hae Soo membubuhi lukanya dengan obat-obatan herbal.

            Perlahan So membuka mata, dia melihat Hae Soo yang sedang mengobatinya, kemudian dia memejamkan matanya kembali. Tidak lama kemudian So sadar. Dia melihat ke seluruh ruangan, dia mengira bahwa Hae Soo yang datang untuk merawatnya hanyalah bayangannya. Tetapi, raut muka kebahagiaan muncul ketika melihat Hae Soo yang sedang tertidur di depannya.

            Dia pun mendekat perlahan ke Hae Soo. Hingga Hae Soo terbangun, So pun kembali menghindar. “Aku akan menanyaimu lagi, jawab aku jangan berbohong. Jawab aku, apakah kau masih mencintaiku?,” tanya Hae Soo dengan gemetar. So pun berbalik badan dan mencium Hae Soo dengan penuh kerinduan.

            Mereka menghabiskan malam itu dengan penuh cinta. Mereka saling bermain dan bercerita, nuansa kebahagiaan pun terasa di antara mereka. Hingga Ji Mong tiba membawa sebuah kabar. “Raja sakit parah. Ku rasa ini saat yang paling tepat untuk menyerang,” Ji Mong mejelaskan. Ji Mong menyuruh seorang utusan untuk menakut-nakuti Raja akan perbuatannya selama ini. Raja pun hidup dalam ketakutan hingga akhirnya sakit parah.

            “Pangeran Wook dan Jung telah pergi, sementara Jendral Park dan Klan Shinju telah bersiaga. Kau harus membuat keputusan,” Ji Mong menambahkan. So masih belum mengambil keputusan. Hae Soo yang merasa khawatir jika So menjadi Raja dia akan dalam bahaya mengajaknya untuk hidup sebagai rakyat biasa dan meninggalkan tahta.

            Akan tetapi So telah membulatkan tekad. “Saat aku membangun istana, aku menyadari, dunia akan berubah jika Raja berganti. Dan kau akan menghilangkan segala kemustahilan jika aku menjadi Raja. Menjadi Raja adalah sesuatu yang ku inginkan,” dia mejelaskan dengan percaya diri kepada Hae Soo.


Baca episode selanjutnya Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 17