.

Sinopsis Drama Korea The K2 Episode 16 (END)

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea The K2 Episode 16 (TAMAT)

Drama Korea The K2 Episode 1

Baca episode sebelumnya The K2 Episode 15

Episode 16

            K2 yang akhirnya sampai di markas JSS segera mencari keberadaan Anna. Sementara itu di dalam CloudNine, Choi Yoo Jin masih berdebat dengan Sung Won untuk memperebutkan Cermin. Mereka sama sekali tidak tahu jika bom yang dibawa Sung Won tidak dapat dijinakkan. Kepala Joon dan Jang Se Joon juga menyusul ke dalam CloudNine.

            Setelah beberapa lama, akhirnya K2 dapat menemukan Anna. Dengan tenaga yang tersisa K2 berusaha melindungi Anna. Perkelaihian pun tak dapat terhindarkan. K2 pun menarik pelatuk sebuah pistol hingga terdengar oleh anggota JSS yang lain.

            Untung saja bala bantuan datang tepat waktu. K2 dan Anna pun dapat diselamatkan. K2 yang telah kehabisan banyak darah pingsan dan dirawat di ruang perawatan oleh dokter JSS. Sedangkan Anna dipaksa untuk menuju ke CloudNine untuk ditukar dengan kartu memori. Bersama sekertaris Kim dia menuju CloudNine.

            Di dalam CloudNine, Sung Won yang mengetahui kedatangan Anna langsung menyergap Anna dan menjadikannya sandera. Dia mengancam akan membunuh Anna jika kartu memori tersebut tidak diserahkan kepadanya. Jang Se Joon yang masih ragu urung menyerahkan kartu memori tersebut. Hingga kesabaran Sung Won habis dia menembak Choi Yoo Jin untuk mengancam Jang Se Joon.

            Jang Se Joon yang takut hal buruk terjadi pada Anna, akhirnya menyerahkan kartu memori tersebut kepada Sung Won. Sung Won yang telah mendapatkan apa yang dia inginkan segera meninggalkan CloudNine. Jang Se Joon pun bergegas melihat situasi di luar CloudNine. Di dalam CloudNine, hanya tersisa Anna dan Choi Yoo Jin.

            Choi Yoo Jin pun menceritakan jika yang membunuh ume Hye Rin adalah Guru Song yang diperintahkan oleh ayahnya. “Ibumu memohon agar aku menyelamatkannya,” tutur Choi Yoo Jin terbata-bata. Dia berusaha menjelaskan alasan karena dia tidak menyelamatkan Ume Hye Rin saat itu. Dia merasa sangat menyesal karena membiarkan Ume Hye Rin mati kala itu.

            Tak lama kemudian, K2 tiba di CloudNine. Sung Won yang tahu jika K2 dapat menyelamatkannya, mulai berbalik mengancam K2. Dia memaksa untuk menyelamatkan dia dan Anna sekaligus. K2 yang mengetahui kartu memori terjatuh dari tangan Sung Won segera menendang kartu memori tersebut.  Anna pun segera mengambil kartu memori tersebut, tanpa sepengetahuan Sung Won.

            Akan tetapi, Sung Won mengingkari janji. Ketika dia sampai di lift. Dia malah menembak kaki K2 dan mendorong Anna keluar dari lift. Dia pun naik ke lantai atas tanpa Anna. Kekejaman Sung Won belum berakhir. Dia bahkan memotong tali yang merupakan jalan keluar satu-satunya dari CloudNine.

            Anna dan K2 pun mulai putus asa. Sedangkan waktu di bom terus saja berjalan. Choi Yoo Jin yang terluka parah memerintahkan agar Jang Se Joon, Sekertaris Kim, Anna dan K2 untuk pergi meninggalkan CloudNine. Dia ingin mengakhiri hidupnya dengan mati bersama Cermin.

            Anna, K2, Jang Se Joon dan sekertaris Kim pun menuju lift dan memerintahkan anggota JSS yang telah stand by di lantai atas untuk memotong tali yang tersambung pada lift, agar lift dapat meninggalkan CloudNine.

            Akan tetapi, sesampainya di lift, Jang Se Joon memutuskan untuk kembali ke CloudNine. Dia meninggalkan Anna dan menitipkannya kepada K2. Dia tidak ingin meninggalkan Choi Yoo Jin sendiri di CloudNine. Anna yang menyadari jika ayahnya akan mati tak dapat menahan tangis.

            Jang Se Joon kembali ke CloudNine dan membawa bom masuk ke dalam Cermin. Agar efek dari ledakan tidak terlalu buruk. Dia berjalan mendekati Choi Yoo Jin dan berkata, “Maukah kau menjadi temanku di dunia selanjutnya.” Air mata Choi Yoo Jin mengalir penuh haru. Dia tidak menyangka jika suaminya akan menemaninya menjemput ajal.

            Anna dan K2 pun berhasil menyelamatkan diri. Mereka dapat kembali ke dalam kehidupan mereka seperti semula. K2 menjalani sidang di PBB terkait dengan kasus Blackstone, sedangkan Anna mewarisi seluruh harta kekayaan Choi Yoo Jin. Sementara itu, Park Kwan Soo mendapat balasan dengan dipaksa untuk bunuh diri dan Sung Won dieksekusi oleh Sekertaris Kim dengan satu tembakan.

            Anna mencoba untuk hidup sehari sebagai Choi Yoo Jin, namun dia sangat bosan dan memutuskan untuk mempublikasikan seluruh isi dari kartu memori yang berisi tentang kasus Blackstone kepada publik. Dan di akhir cerita Anna hidup bahagia dengan K2 di Spanyol. Mereka hidup dengan damai, dengan memaafkan semua masalah yang ada di masa lalu mereka. [TAMAT]

  
Pasti banyak yang puas dengan ending K2 yang happy banget ya… kala saya sendiri sih sangat puas dengan endingnya. Dimana semua misteri sudah terkuak, dan semua musuh mendapat ganjaran yang setimpal. Tak ketinggalan tokoh utamanya dapat bersatu dengan cerita yang sweet banget. Hahaha…

Okey, untuk review drama ini saya mulai dari review alur ceritanya. Menurut saya alur ceritanya menarik banget, banyak kejutan dan sulit untuk ditebak endingnya. Didukung dengan acting para tokohnya sangat kuat banget. Mereka totalitas sekali dalam memperkuat karakter yang mereka mainkan. Untuk tokoh favorit, sebagai seorang wanita tentu saja Kim Je Ha / K2 yang jadi tokoh favorit. Karakternya yang cool dan strong pasti bikin meleleh setiap wanita. Kaum wanita mana suaranya??? Hahahha…

Sedangkan dari sudut pandang penonton saya lebih menyukai Choi Yoo Jin. Karakter Choi Yoo Jin dibawakn apik dengan karakter yang angkuh dan sinis. Belum lagi dia mampu bertahan dengan kesepian dan kebenciannya. Bahkan sampai di akhir cerita dia tetap digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat dan tangguh. Kalau kalian tokoh favoritnya pilih siapa?

Cukup sekian ya synopsis drama K2, nantikan synopsis yang tak kalah ciamik dari drama lainnya…