.

Sinopsis Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 18

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 18

Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 7


Baca Episode sebelumnya Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 17


Episode 18

            Yeon Hwa menemui Hae Soo, agar dia mundur untuk mencintai Raja. Dia bahkan terang-terangan memberi tahu Hae Soo jika dia ingin menjadi ratu dan tidak akan memperkenankannya untuk menjadi selir Raja di kemudian hari. Hae Soo tidak serta merta mempercanyai pernyataan Yeon Hwa, “Kecuali aku mendengar dari Raja, aku tak akan percaya itu.”

            Yeon Hwa pun tetap menjelaskan bahwa dirinya akan mejadi seorang RAtu. Karena keluarganya akan mampu memberikan dukungan terhadap tahta Raja. Dia juga menandaskan bahwa wanita dengan latar belakang seperti Hae Soo tidak akan bisa menjadi seorang Ratu.

            Sementara itu, Wook tetap saja menyuruh Raja untuk menikahi adiknya. Dia bahkan berani mengancam Raja untuk memilih antara tahta dan cinta. “Aku tidak akan kehilangan keduanya. Yang lain mungkin akan kehilangan segalanya, tapi aku naik tahta untuk mendapatkan segalanya,” So berkata dengan penuh percaya diri.

            Keesokan harinya, serangan demi serangan psikologis dari berbgai pihak. Mulai dari pejabat hingga dari Ibu pangeran Wook. Dia menyerahkan catatan Hae Soo yang dapat memberatkan Hae Soo untuk menjadi Ratu. Di lain sisi, Ji Mong menemui Hae Soo untuk menyuruhnya menyerah akan cinta raja.

            Awalnya Hae Soo menolak untuk mundur, namun Ji Mong terus saja meminta Hae Soo untuk menyerah. “Kau tidak boleh hanya memberikan kenyamanan tetapi kau harus bisa menjadi sumber kekuatan untuk Raja. kau tidak cocok untuk Raja,” Ji Mong menjelaskan. Hae Soo sangat terpukul mendengar kenyataan tersebut.

            Akan tetapi dia tidak ingin melihat Raja sedih ketika melihatnya. Dia berusaha untuk tetap ceria ketika menemui Raja. Malam itu, dia mengajak Raja untuk berkencan. Dia dan Raja berjalan-jalan keluar istana. Dan ketika Raja melamarnya, Hae Soo malah menolak. “Aku tak bisa,” kata Hae Soo dengan mata berkaca-kaca.

            Raja yang melihat hal berbeda dari Hae Soo langsung menyadari jika dia telah dipengaruhi oleh seseorang. Hae Soo tetap menolak dan dia mengijinkan Raja untuk menikah dengan Yeon Hwa. Mendengar pengorbanan Hae Soo, Raja pun memeluk Hae Soo sembari berkata, “Kaulah satu-satunya ratuku.”

            Keesokan harinya, pernikahan raja dengan Yeon Hwa pun digelar. Kini Raja memiliki pendukung yang kuat. Namun, di balik kuatnya tahta dia merasa kesepian, karena harus kehilangan cintanya. Dia begitu kejam dan sadis setelah pernikahannya. Dia mengusir adik kandungnya sendiri, Jung dari istana. Dia bahkan tidak mengijinkan Jung untuk menjenguk ibu suri yang sedang sekarat saat itu. Hingga akhirnya Ibu Suri meninggal tanpa bertemu dengan Jung.

            Tidak hanya itu, dia juga menghukum Chae Ryung yang telah memata-matai Hae Soo selama ini. Chae Ryung yang juga membantu pangeran Mo untuk membunuh Putra Mahkota dipukuli hingga dia meninggal. Tentu saja hal ini membuat Hae Soo menjadi marah. Dia pun tidak mau menemui Raja lagi sejak saat itu.

            Keputus asaan menghampiri diri Hae Soo. Dia merasa orang yang dicintainya telah berubah banyak. Dia pun meminta Baek Ah untuk memberi kabar kepada Jung jika dia ingin keluar dari istana. “Aku bersedia,” kata Hae Soo sembari menyerahkan jepit rambutnya.

Apakah Hae Soo benar-benar akan meninggalkan istana dan Wang So. Temukan jawabannya di synopsis selanjutnya ya…

Baca episode selanjutnya Moon Lovers - Scarlet Heart Ryeo Episode 19