.

Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 5

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 5

Drama Korea Solomon's Perjury




Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 5



Hari persidangan semakin dekat. Bukti, saksi, dan para juri telah disiapkan. Namun, pihak sekolah tidak serta merta memuluskan perjuangan Seo Yeon dan kawan-kawannya. Pihak sekolah malah mengirim kuisioner kepada semua wali murid yang terlibat dalam persidangan tersebut.

Tentu saja hal ini membuat beberapa siswa tidak diijinkan untuk berpartisipasi dalam persidangan tersebut. Tapi, hal tersebut tidak membuat semangat Seo Yeon dan teman-temannya surut mereka malah bertekad untuk melaksanakan persidangan sebaik mungkin.

Di sidang pertama, semua anggota persidangan memperkenalkan diri. Ketika sidang akan dimulai terjadi kegaduhan dari kursi penonton. Beberapa wali murid menolak persidangan tersebut. Untung saja siswa yang bertugas sebagai hakim dapat membuat suasana persidangan kondusif kembali.

Persidangan pun dimulai dengan pembacaan dugaan dari Seo Yeon yang berperan sebagai jaksa. Semua spekulasi dari Seo Yeon dimentahkan oleh Ji Hoon dengan sebuah bukti. Sebuah bukti yang merupakan keterangan forensik dari Lee So Woo yang tidak menunjukkan adanya luka atau penganiayaan di tubuh So Woo.

Dia juga mengahdirkan seorang saksi, yakni seorang detektif yang bertugas untuk menyelidiki kasus tersebut. “Tidak ada bukti yang menunjukkan kalau kasus ini adalah kasus pembunuhan,” jawab wanita itu tanpa keraguan.

Seo Yeon pun menyangkal pernyataan tersebut dengan menunjukkan sebuah bukti, yakni sebuah tiket nonton dari kakak laki-laki Lee So Woo. “Apakah mungkin seorang yang berniat bunuh diri berencana untuk menonton film dengan kakaknya?,” Seo Yeon meyakinkan hakim.

Tidak berhenti di situ, Seo Yeon bahkan menjadikan kakak laki-laki So Woo sebagai saksi. Namun sebuah pernyataan aneh malah muncul darinya. “Kami tidak terlalu dekat. Kami tidak menyukai satu sama lain,” kata lelaki dengan menundukkan kepala.

Pernyataan tersebut tentu saja melemahkan kesaksian sebelumnya. Namun dia menambahkan, jika So Woo bukanlah anak yang lemah yang akan bunuh diri. Jadi tidak mungkin seorang Lee So Woo akan mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

Persidangan pun dilanjutkan dengan pertanyaan jaksa kepada terdakwa, Choi Woo Hyuk. Seo Yeon bertanya apa alibi Woo Hyuk ketika kejadian berlangsung. Dimana dan dengan siapa dia pada saat So Woo mati. Woo Hyuk pun menjawab seperti jawaban sebelumnya. Dia sedang pergi minum bersama dua temannya.

Seo Yeon mengajukan Kim Dong Yeon menjadi saksi. Dia bertanya apakah alibi yang diungkapkan Woo Hyuk benar atau palsu. Jauh di luar dugaan. Dong Yeon malah mengungkapkan sebaliknya. “Aku tidak tahu. Aku tidak bersamanya. Semua alibi Woo Hyuk adalah palsu,” kata Dong Yeon setengah berteriak. Seluruh pandangan audience dalam persidangan pun tertuju pada sumber suara tersebut.

Apakah Woo Hyuk benar-benar membunuh Lee So Woo? Dan apakah semua yang dikatakan Dong  Yeon benar? Lalu bagaiman surat dakwaan yang diberikan Joo Ri? Temukan jawabannya di sinopsis berikutnya ya…