.

Sinopsis Goblin - The Lonely and Great God Episode 10

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Goblin - The Lonely and Great God Episode 10

Drama Korea Goblin : The Lonely and Great God


Sinopsis Drama Korea Goblin - The Lonely and Great God Episode 10



Rasa ingin tahu Malaikat Pencabut Nyawa semakin besar. Dia sangat penasaran dengan sosok Sunny sebenarnya. Dia mulai mengumpulkan fakta-fakta dan kemungkinan yang dapat dia simpulkan. Dia pun menemui Sunny lagi untuk meminjam cincin yang pernah dia berikan.

Keesokan harinya dia bertanya kepada Goblin tentang kehidupan Goblin sebelumnya, yang mengakibatkan dia menjadi manusia abadi. Goblin pun menceritakan mengapa dirinya diusir oleh Raja dan dijadikan penghianat oleh Raja yang tak lain adalah adik iparnya sendiri.

Sang Raja yang menjadi yatim piatu sejak masih kecil tak mendapat pendidikan yang baik. Dia mendapat hasutan dari pamannya sendiri. Hingga dia dewasa dia tetap mendapat masukan yang salah dari pamannya.

Begitu pula dengan keputusannya menghukum Goblin. Dia dihasut oleh pamannya, agar dia iri akan kepopuleran Goblin yang menjadi jendral kala itu. “Aku sudah menyuruh dia pergi, tetapi dia kembali dan menjadi pahlawan di mata rakyatku. Dia ingin menertawai ketidakberdayaanku sebagai Raja. Bagaimana bisa manusia melindungi rakyat. Bagaimana aku tahu kakakmu akan mengambil peang untuk melindungi atau membunuhku?,” kata Raja kepada permaisuri.

“Seorang jendral rendahan menjadi pahlawan dan pejabat dilucuti senjatanya. Nasib Negara ini telah di ujung tombak. Penggal jendral Kim Shin Yang Mulia,” paman sang Raja terus saja menghasut Raja. Dia khawatir jika Raja akan lebih mempercayai Kim Shin daripada dia di suatu hari nanti.

Karena itulah, semua anggota keluarga Kim Shin, yang tidak lain adalah Goblin dibunuh dengan kejam di hadapan Goblin. Begitu pula Goblin dia harus menerima hukuman mati dari Raja. Tidak hanya itu Goblin juga harus menerima hukuman dari dewa karena selama ini dia telah membunuh banyak orang hanya untuk meindungi Raja yang tidak pantas untuk dilindungi.

Malaikat Pencabut Nyawa tidak berkedip sedikit pun mendengarkan cerita dari Goblin. Dia bahkan terlihat sangat larut dalam ceritanya. Eun Tak yang tidak sengaja mendnegarkan cerita dari Goblin datang memecahkan suasana. Dia ingin mengajak Goblin untuk berziarah ke makam sahabatnya.

Di makam tersebut Eun Tak mendapati foto ibunya sedang bersama sahabat hantunya. Dia pun menyimpulkan jika hantu yang sering dia temui di perpustakaan adalah sahabat dari ibunya. Dia juga segera menuju perpustakaan untuk menemui temannya.

Hantu itu menunjukkan sandi sebuah loker kepada Eun Tak. Eun Tak pun membuka loker tersebut dengan perlahan. Dia menemukan beberapa buku rekening tabungan di dalam loker tersebut.

“Itu adalah buku rekening asuransi miliki ibumu. Gunakanlah uang tersebut untuk melanjutkan sekolah,” kata hantu itu. Eun Tak tidak kuasa menahan haru, air matanya berlinang begitu saja.

Dia merasa sangat senang, tapi juga merasa sedih. Dia merasa senang, karena mengetahui jika ibunya sangat memikirkannya. Dan sedih karena dia akan kehilangan salah sahabat hantunya. “Sekarang aku akan menemui ibumu dan memberi tahunya,” kata hantu wanita itu sembari melambaikan tangan.

Sementara itu, Malaikat Pencabut Nyawa malah mendapat kabar yang mengejutkan. Di malam tahun baru dia diputuskan oleh Sunny, karena dia tidak menjawab ketika Sunny menanyakan jati dirinya. Dia merasa sangat sedih dan putus asa sejak saat itu.

Suatu ketika dia menemui Goblin dan bertanya mengenai adik Goblin. Dia juga memberanikan diri untuk memberitahu hipotesis yang dia temukan dari fakta-fakta yang telah dia kumpulkan.

“Aku telah melihat masa lampau Sunny, aku rasa dia adalah reinkarnasi adikmu,” kata Malaikat Pencabut Nyawa dengan sangat yakin. “Wajah Sunny di masa lampau dengan wajah wanita di lukisanmu sangat mirip,” tambahnya. Dia bahkan menyebutkan Sunny yang berdiri di depan istana dan mati karena terkena panah dan tubuhnya bersimpah darah.

Bagaimana sikap Goblin ketika mengetahui Sunny adalah adiknya? Dan apa hubungan Malaikat Pencabut Nyawa dengan Goblin? Nantikan synopsis episode berikutnya ya…