.

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 20 [TAMAT]

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea The Legend of The Blue Sea Episode 20

Drama Korea The Legend of The Blue Sea

Baca episode sebelumnya Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 19


Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 20


            Malam itu, Chung mengemasi barangnya. Dia membawa tas yang cukup besar, meninggalkan rumah Joon Jae. Di depan pintu pagar dia bertemu dengan ibu Joon Jae, Nam Dong, dan juga Tae Oh. Tak banyak kata-kata yang keluar dari bibirnya. Dia hanya mengulurkan kepada mereka dan menghapus ingatan mereka.

            Chung juga menemui beberapa orang yang pernah dia temui sebelumnya dan menghapus ingatan mereka satu per satu. Namun, ada satu orang yang tidak bisa dia hapus. Dia adalah sahabat Chung yang masih anak-anak.


3 tahun kemudian…

            Hari-hari Joon Jae berjalan seperti sebelum dia bertemu dengan Chung. Yang berbeda hanyalah kebiasaan Joon Jae menipu orang sudah dia hentikan. Dia melanjutkan kuliah dan magang di sebuah kantor pengacara.
            Begitu pula degan Nam Doo, dia juga berhenti dari kegiatannya yang suka menipu orang. Sekarang dia menjadi seorang konsultan pajak dan memberi seminar ke beberapa tempat.

            Sementara itu, Tae Oh juga telah berhenti sebagai penipu. Kini dia menjadi White Hacker, yang menjaga keamanan bebera perusahaan yang kemungkinan system keamanannya akan diretas oleh hacker.

            Semua berjalan seperti tidak ada yang hilang dari kehidupan Joon Jae. Namun, suatu malam ketika Joon Jae, Nam Dong, Tae Oh, dan detektif Kim sedang minum bersama, Joon Jae menangis tanpa sebab.

            “Aku rindu. Aku merindukannya,” Joon Jae tia-tiba menangis. Sejak kepergian Chung, Joon Jae sering sekali menangis tanpa sebab. Dia juga sering mengunci dirinya sendiri di kamar dan pergi ke beberapa pantai seorang diri.

            Sementara itu, jauh di dasar laut. Chung berusaha menahan kerinduannya kepada Joon Jae. Yang bisa dia lakukan hanyalah menangis dan terus saja menangis. Mutiara yang keluar dari matanya hingga memenuhi dasar laut.

            Tak sanggup menahan kerinduannya, Chung pun kembali ke daratan. Dia bertemu dengan seorang putrid duyung lainnya yang sedang mengejar cintanya. Mereka pun saling bertukar cerita.

            “Namun, jika cinta kakak berhasil, mengapa kakak kembali ke lautan?,” tanya seorang putri duyung yang baru dia temui itu. “Seberapa baik jantungku berdetak. Jantungku tidak akan berdetak jika tertembak pistol,” Chung menjawab dengan santai.

            “Aku pergi ke dasar laut yang jauh untuk  memulihkan diri dan memakan semua hal yang sehat dan bergizi,” tambahnya.

            Seusai Chung bertemu dengan putrid duyung, dia pun pergi untuk mecari keberadaan Joon Jae. Dia bertemu dengan Nam Doo dan ibu Joon Jae. Tidak seorang pun mengingat Chung. Mereka bersikap seolah tidak pernah bertemu dengan Chung.

            Tak lama kemudian Joon Jae pun pulang dan bertemu dengan Chung. “Kau siapa? Kutanya kau siapa?,” tak sepatah kata pun keluar dari Chung. Dia hanya menatap Joon Jae dengan tajam dan berbicara dalam hati. Joon Jae pun bersikap seolah tidak mendengar suara hati Chung.

            Dia terus bersikap acuh tak acuh kepada Chung dan pergi meninggalkannya. “Aku sendang ada janji dengan orang. Aku mampir ke rumah hanya untuk meletakkan mobil. Aku pergi dulu ya,” kata Joon Jae dingin.

Chung yang melihat Joon Jae sangat kecewa mengetahui kenyataan jika Joon Jae yang telah melupakannya. Dia pun meninggalkan rumah tersebut dengan berat hati.

Di sepanjang jalan, Chung melihat semua kenangannya dengan Joon Jae. Dia pun merasa sedih ketika tahu Joon Jae telah berubah. Dia pun terduduk di pinggir jalan. Tiba-tiba datanglah seorang lelaki dengan sebuah payung.

Kejadian itu pernah dia alami ketika dia pertama kali bertemu dengan Joon Jae. Dia menengadah ke atas dan mendapati Joon Jae mengulurkan tangannya. “Apa ini yang kau inginkan? Dirimu terhapus dari seluruh ingatan dan duniaku?,” Joon Jae ternyata masih mengingat Chung dengan baik.

Dia mencatat semua kegiatannya bersama Chung, jauh sebelum Chung pergi meninggalkannya. Dia sudah mengantisipasi jika Chung akan menghapus ingatannya suatu hari kelak. Dia bahkan telah mencari Chung ke seluruh penjuru pantai. Dia bertanya-tanya, di laut sebelah mana Chung berada.

Dia juga telah mempersiapkan rumah di pinggir laut. Dia ingin tinggal bersama Chung, sewaktu-waktu Chung kembali. Perlahan Joon Jae mendekati Chung dan memeluk tubuh wanita yang berada di hadapannya itu.
Mereka pun memutuskan untuk menikah. Chung terus saja belajar agar memperoleh ijasah keseteraan jenjang SMU. Sedangkan Joon Jae telah lolos dalam seleksi menjadi seorang jaksa.

Sesuai dnegan rencana Joon Jae, mereka tinggal di sebuah pesisir pantai dengan langit dan laut nan biru. Setelah terpisah selama tiga tahun akhirnya mereka dapat menjalani hidup mereka dengan bahagia.

Di sebuah desa kecil yang indah dekat dengan laut, mereka hidup dengan bahagia. Di tempat itu pula mereka menunggu kehadiaran sang buah hati. Akhirnya pengorbanan Chung terbayar sudah, dengan kehidupan yang tak hanya menjadi sebuah legenda dari laut yang biru.

  


Berakhir sudah drama bluesea kali ini. Happy ending banget drama yang satu ini. Sebuah drama komedi romantis yang diperankan apik oleh Lee Min Ho dan juga Jun Ji Hyun. Semua unsur dapat ditemukan dalam drama ini. unsure roman, action, komedi, keluarga, dan juga persahabatan. Semuanya disajikan secara lengkap dalam drama ini.

Sedangkan dari segi latar tempat, juga tak kalah indah. Meski musim salju dalam drama ini mampu menghadirkan pemandangan laut yang luar biasa indahnya. Belum lagi backsong yang aduhai mengiringi setiap sisi romantic antara Joon Jae dan Sim Chung.

Kalau membicarakan mengenai pemain favorit dalam drama yang satu ini tentu semuanya menjadi favorit. Siapa yang dapat meragukan keahlian acting dari Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun? Dua-duanya merupakan aktor dan aktirs kawakan korea yang sudah membintangi beberapa drama yang tak kalah populer dengan The Legend of The Blue Sea.

Jadi sudah menjadi keharusan jika rating drama ini mampu menyaingi drama Descendant of the Sun. Puas sekali bukan mengikuti drama korea yang satu ini.  


Sampai di sini dulu ya, synopsis The Legend of The Blue Sea. Kita bertemu lagi di drama korea yang tak kalah menarik selanjutnya…