.

Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 1

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 1

Drama Korea Defendant

Baca Episode Sebelumnya Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 5 Part 2




Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 1


# Flash back

3 hari setelah insiden pembunuhan Wall Dong

Jung Woo dan Joon Hyuk berada dalam satu mobil menuju kerumah duka Ji Soo. Disana sudah ada ibu mertua Jung Woo, Jeong Hee. Dia begitu terpukul atas kematian putri dan cucunya.

Saat Jung Woo tiba dirumah duka, ibu mertuanya menangis terisak menanyakan bahwa bukan Jung Woo pelakunya. Jung Woo hanya menjawab dengan permintaan maaf. Kemudian saat dia akan meninggalkan rumah duka Ji Soo, Jung Woo menyelipkan selembar kertas kecil di tangan ibu mertuanya. Jung Woo berpesan, "ibu pastikan ibu tidak membersihkan apapun dirumah".

Saat Jung Woo berjalan ke pintu keluar, Tae Soo menyerangnya,

"beraninya kau muncul dihadapan kami, dasar kau ba*ingan!! Biarkan aku membunuh si kunyuk ini, marah Tae Soo pada Jung Woo".

Disebuah gunung gung jung  dimana koper yang ditemukan Tae Soo, banyak polisi disana. Joon Hyuk menginvetigasi isi koper itu. Saat dibuka, ternyata koper itu kosong. Tak ada jasad Ha Yeon disana.

Tae Soo masuk ke kamar tahanan Jung woo. Tae Soo marah pada Jung woo. Menanyakan dimana dia mengubur Ha Yeon. Karna koper itu kosong, tak ada jasad Ha Yeon. Jung Woo hanya diam bingung, kemudian menanyakan soal koper apa?

"aku sudah menemukan koper yang kau kubur di tempat yang kau katakan waktu itu, tapi tak ada jasad Ha Yeon di dalamnya,  dimana Ha Yeon?!", ucap Tae Soo.

"apa yang kau bicarakan Tae Soo, koper apa?, apa aku pernah memberitahumu soal koper itu?, katakan Tae Soo.

"kamu sendiri kan yang bilang soal koper itu, dasar ba*ingan kau! Dimana Ha Yeon?, jawab Tae Soo.

Sipir membawa Tae Soo keluar kamar tahanan. Jung Woo masih bingung dengan yang di katakan oleh Tae Soo.

Detektif Ko terbaring koma di dalam kamar ICU. Eun Hye berdiri diluar ruang ICU. Eun Hye masih ingat saat detektif Ko menelponnya mengatakan ingin bertemu dengannya.

"aku yakin dia ingin mengatakan sesuatu yang ada hubungannya dengan jaksa Park", gumam Eun Hye.

Min Kyung datang menghampiri Eun Hye di deoan ruang ICU, Eun Hye bertanya pada Min Kyung soal kejadian tabrak lari detektif Ko.

"apa sudah ada berita soal insiden tabrak lari detektif Ko?, tanya Eun hye"
"tidak ada, di tempat kejadian tidak ada CCTV, jalanan juga sepi tak ada saksi mata disana. Jadi tidak diketahui siapa pelakunya", jawab Min Kyung.

"kenapa dia masuk keruang referensi LFN, dia tidak punya alasan untuk pergi kesana. Apa dia mengatakan sesuatu saat menelponmu? Kata dokter, dia tidak akan sembuh total seperti sedia kala. Sambung Min Kyung".

"tidak,dia tidak mengatakan apapun. Saat menelponku, kecelakaan itu terjadi begitu saja",jawab Eun Hye.

“Min Kyu, bisa kau selidiki insiden ini? Aku punya firasat kecelakaan ini bukan kecelakaan biasa", pinta Eun Hye.

"apa kau memikirkan sesuatu?, tanya Min Kyu".

Meninggalkan ruang ICU detektif Ko, saat Eun Hye melintas di ruang tunggu ia melihat berita di TV bahwa koper yang di duga berisi jasad Ha Yeon telah ditemukan. Tapi koper itu ksong.

ibu mertua Jung woo (Jeong Hee) juga melihat berita itu di TV, saat ia membawa nampan berisi beberapa makanan terlepas dari tangannya dan terjatuh di lantai. Jeong Hee langsung menelpon Tae Soo mananyakan kebenaran berita kehilangan jasad Ha Yeon.

Min Ho duduk di meja kerjanya di depan laptop, ia membaca berita soal Ha Yeon.

"apa ini? Kenapa mereka semua membiarkan hal ini terjadi? Gumam Min Ho".

Jung Woo tidak bisa tidur, ia duduk di temoat tidurnya.Jung Woo masih memikirkan soal koper itu. Tiba-tiba Tae Soo membuka pintu kamar tahanan Jung woo.

Tae Soo menangis  bersujud didepan Jung Woo, memohon untuk mengingat baik-baik apakah ia benar membunuh Ha Yeon. Karna koper yang dikatakan oleh Jung Woo kosong.

"coba kau ingat baik-baik. Apa kau benar membunuh Ha Yeon? Koper itu kosong. Apa itu artinya Ha Yeon masih hidup? Katakan padaku, dimana Ha Yeon? Bawa Ha Yeon kemari. Aku akan memaafkanmu, ucap Tae Soo. Jung Woo hanya terdiam bingung.

Min Ho sedang membakar dokumen konfirmasi pengambil alihan jasad dari LFN bersama Seok (anak buahnya).

Seok menanyakan apa yang harus ia lakukan pada pengacara Eun Hye, karna saat kejadian detektif Ko sedang menelponnya.

"Seok, apa kau tahu tentang berita di TV? Sepertinya ada sedikit masalah, ucap Min Ho".

"apa itu? Tanya Seok".

"apa kau belum tahu itu?, tanya Min Ho"

"aku minta maaf, jawab Seok".

"apa kau tahu seberapa keras usaha untuk semua ini? Bagaimana bisa kau melakukan sembarangan seperti itu!!, ucap Min Ho.


Min Ho memukul Seok dengan sebatang kayu yang berapi, "kenapa semua orang memaksaku menjadi jahat, kenapa kau membuat aku melakukan itu, ucap Min Ho".

"cari barang buktinya", perintah Min Ho.

"baik pak", jawab Seok.

Joon Hyuk, deputi jaksa dan kepala jaksa duduk bersama membahas soal berita koper.

"media sudah tidak mempercayai investigasi kita", ucap deputi jaksa.

Kepala jaksa meminta agar dilakukan investigasi ulang, tapi Joon Hyuk dan deputi Jaksa menolaknya.

Eun Hye menemui Joon Hyuk di ruang kerjanya. Ia meminta agar dilakukan tes genetik pada koper itu. Dan menanyakan apakah tuntutan Joon Hyuk akan berubah karna koper iyu kosong. Ternyata Joon Hyu tetap melanjutkan tuntutannya walaupun koper itu kosong. Karna dia berpegang pada hasil penyidikan.


Eun Hye datang menemui Jung woo.

"lalu untuk apa aku mengubur koper kosong itu? ", tanya Jung Woo.

" apa kau benar membunuh Ha Yeon?" tanya Eun Hye.

Kemudian Eun hye memutar rekaman CCTV di laptopnya saat Jung Woo membawa koper itu dari apartermennya. Eun Hye merasa ada kejanggalan karna saat Jung woo mengangkat koper itu ke dalam mobil, koper itu terlihat ringan, tak ada isinya.

Eun Hye memberikan secarik kertas pada Jung Woo, kertas itu adalah yang pernah ia berikan pada ibu mertuanya saat di rumah duka Ji Soo, tepatnya 3hari setelah insiden itu. Sebelum Jung Woo kehilangan ingatannya.

Tapi lagi-lagi Jung Woo lupa kalau ia pernah menulis pesan pada ibu mertuanya di secarik kertas yang bertuliskan "ibu pastikan ibu tidak membersihkan rumah".

Jung Woo ingin pergi kerumahnya untuk mengingat kenapa ia menulis pesan itu pada ibu mertuanya. Jung Woo menyuruh Eun Hye menemui detektif Ko agar ia membantunya, Eun hye cerita bahwa detektif mengalami kecelakaan tabrak lari, dan kasusnya sedang dalam investigasi.

"kalau begitu cari ketua jaksa Choi Dae Hong, dia pasti membantu kita untuk datang kerumahku, ucap Jung woo".

Min Ho, deputi Jaksa dan joon Hyuk sedang makan malam. Min Ho bertanya soal Eun Hye saat mendapat telpon dari detektif Ko sebelum detektif Ko mengalami kecelakaan. Deputi Jaksa bilang kalau Eun Hye tidak tahu apa-apa, karna kejadian kecelakaan itu terjadi saat ia baru mengangkat telpon dari detektif Ko.

Joon Hyuk berkenalan dengan Min Ho. Deputi Jaksa berkata jika Min Ho adalah orang yang merekomendasikan Joon Hyuk mendapat posisi di PBB.

Setelah selesai makan malam, saat Joon Hyu menuju mobilnya ia mendapat telpon dari ibunya. Ibunya bercerita jika ayah Joon Hyuk mabuk lagi dan memukul orang dan sekarang ayahnya di tahan. Ibunya meminta agar mengeluarkan ayahnya karna tidak bisa menanggung malu. Joon Hyuk di minta menemui polisi Kim dan membayarnya agar menutup kasusnya. Ibunya juga meminta transfer uang 5.000$.

Eun Hye menemui kepala jaksa dan meminta bantuannya.

Joon Hyuk duduk di meja kerjanya sambil membaca surat tugas ke New York. Ia mengingat tawaran posisi di PBB dan teringat kalau ibunya meminta uang 5.000$. Tiba-tiba kepala jaksa datang keruangan Joon Hyuk dan meminta untuk mengadakan investigasi ulang. Karna joo  Hyuk telah melakukan investigasi secara pribadi dan pihak Jung Woo telah mengirim surat protes secara resmi.

Jung Woo pergi kerumahnya bersama Joon Hyuk. Didepan rumahnya, Eun Hye sudah menunggunya disana. Jung Woo membuka pintu apartermennya. Saat Jung Woo masuk kedalam rumah, ia melihat bayangan Ji Soo dan Ha Yeon sedang mewarnai sebuah gambar. Ibu mertuanya kemudian menyapanya yang kemudian di ikuti Ji Soo yang menyapanya. Ha Yeon lari memeluk Jung Woo. Tapi kemudian bayangan Ha Yeon di pelukannya hilang, jung Woo menangis. Kemudian jung Woo masuk ke kamar Ha Yeon, ia menangis terisak isak.

Joo  Hyuk mengajak Jung Woo segera kembali ke tahanan, karna waktunya sudah habis. Saat Jung Woo beranjak pergi, ia menoleh ke arah ruang tamu. Dia teringat saat menemukan jasad Ji Soo tergeletak dilantai bersimbah darah. Dia menangis dan memeluk Ji Soo. Saat itu tiba seorang satpam, kemudian terdengar suara sirine polisi.

Jung Woo menyempatkan melihat rekaman handycam yang tergeletak di sebelah jasad Ji Soo, batrenya sudah habis. Jung Woo mangganti batrenya dan melihat rekaman video itu, kemudian dia mencopot memori yang ada di dalam handycam. Polisi datang menangkapnya, ia menyeburkan micro SD itu kedalam aquarium.


Jung Woo bergegas menuju meja di ruang tamu itu saat ia mengganti batrai handycam saat itu, tapi di meja itu dia tidak menemukan apa-apa. Joo  Hyuk mengajaknya kembali ke tahanan.


Sesampai di depan mobil, Eun Hye bertanya pada Jung Woo. "apa kau mengingat sesuatu?".  Jung Woo hanya sedikit mengangguk. "besok aku akan datang menemuimu" , ucap Eun Hye.

Deputi jaksa datang menemui Jung Woo. Saat Deputi jaksa mempersilahkan Jung Woo duduk, ia menekan tombol rekam suara. Jung Woo melihat itu. Deputi jaksa menanyakan apakah Jung Woo mengingat sesuatu setelah berkunjung kerumahnya? Jung Woo menjawab tidak. Kemudian Deputi jaksa memberitahu jika detektif Ko mengalami kecelakaan tabrak lari, dia koma saat ini. "apa kau ingat tentang suatu hal tentang detektif Ko? Hubunganmu dengan detektif dekat, apa dia tidak pernah menceritakan sesuatu padamu?, tanya deputi jaksa.

Jung Woo meminta segelas air pada deputi, kemudian ia pergi mengambilkan air untuk Jung Woo. Jung Woo melihat ke arah kamera CCTV, siapa orang yang sedang mengawasinya disana.

Min Ho sedang berdiri di depan layar CCTV mengawasi jung Woo.

Jung Woo di kawal 2 sipir kembali ke kamar tahanannya. Deputi jaksa berpesan jika ia mengingat suatu hal, maka katakan padaku, aku akan membantumu.


Saat berjalan di depan ruang pengawasan, Jong Woo memberontak melepas kawalan dua sipir itu, kemudian masuk kedalam ruang pengawasan, tapi dia tidak menemukan siapa pun di dalam sana.


Baca Episode Selanjutnya Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 2