.

Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 2

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 2

Drama Korea Defendant

Baca Episode Sebelumnya Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 1




Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 6 Part 2


Jung Woo dikawal sipir turun ke lantai 8, sampai di lantai 8 pintu lift terbuka ada Min Ho di depan pintu lift. Min Ho masuk ke dalam lift bersama Jung Woo dan sipir. Min Ho hanya melirik ke arah Jung Woo saat mereka berada dalam satu  lift. Jung Woo nampaknya benar-benar lupa pada Min Ho.

Dikamar tahanan, Seong Kyu sedang latihan untuk persidangannya besok. Dia latihan menjawab pertanyaan jaksa dan hakim sesuai dengan arahan Jung Woo.

Min Ho turu dari mobilnya, selang beberapa detik ayahnya turun dari mobilnya. Min Ho memberi salam hormat, ayahnya lalu begitu saja. Min Ho mengejarnya dan meminta maaf atas kejadian di malam pendukung, saat itu sedang tidak enak badan.

"kau akan memimpin Chamyung, bagaimana bisa jika kesehatanmu sendiri saja tidak bisa kau atur? Apa kau tahu berapa banyak orang yang memperhatikanmu? ", ucap Ayah Min Ho.

" aku pastikan semua itu tidak akan terjadi lagi", jawab Min Ho.

Min Ho masuk keruang kerjanya. Ia kaget, Yeon Hee sudah berdiri di ruang kerjanya.

"apa yang kau lakukan disini? , tanya Min Ho.

"dulu ruangan ini dijadikan tempat istirahat oleh Seon Ho, tapi sekarang sudah berubah ya", ucap Yeon Hee.

Kemudian Min Ho menyeret Yeon He keluar ruangannya.

"jangan cemas, aku juga tidak ingin kau ketahuan", ucap Yeon Hee.

"sampai kapan kau seperti ini?", tanya Min Ho.

"sampai anakq mewarisi Chamyung", jawab Yeon Hee.

Min Ho memeluk Yeon Hee sambil berkata,

"Yeon Hee, semua akan kembali ketempatnya semula. Termasuk kau, Eun Soo dan aku", ucap Min Ho.

"kau sudah gila, jawab Yeon hee".

Yeon Hee melepaskan tangan Min Ho, kemudian dia pergi meninggalkan ruangan itu.

"berapa banyak waktu yang dia butuhkan, ucap Min Ho"

Jung Woo dan Cheol Sik melanjutkan hukuman membersihkan balkon.

"apa kau tidak ingin tahu tulisan apalagi yang kau ukir dilantai sel tahanan? ".

Saat Cheol Sik mengomel sendiri, Jung woo mengambil catatan tulisan yang ia ukir di lantai tahanan di saku Cheol Sik. Jung Woo membacanya," Park Bong Goo, 16K dan Nemo".

Cheol Sik tersadar jika Jung woo sudah mengambil catatan itu di sakunya.

Jung Woo mengingat kata Nemo, ahirnya ia ingat kalau nemo adalah nama ikan milik Ha Yeon di rumahnya.

"Nemo... Ia aku menjatuhkan memori itu di nemo", ingat Jung Woo.

Saat sipir akan menghapiri Jung Woo karna berhenti bekerja, tiba-tiba ada pesan jika ada pengunjung yang ingin bertemu dengan jung Woo.

Eun Hye menemui Jung Woo,

"aku ingat, kenapa aku menyuruh ibu untuk tidak membersihkan rumah, harusnya memori itu ada di dalam aquarium. Aku menaruhnya disana", ucap Jung Woo.

"aku akan mencarinya", jawab Eun Hye.

"Aku mengandalkanmu", ucap jung woo.

Deputi Jaksa Jung menelpon Min Ho.

"jangan cemas soal persidangan, bukti apapun tidak akan berpengaruh, kita akan memenangkan kasus ini", ucap Deputi Jaksa.

Min Ho nampak sumringah mendengar kata Deputi jaksa Jung.

Ponsel Min Ho berdering lagi, sipir menelponnya memberitahu jika Eun Hye sering berkunjung m menemui Jung woo. Apa yang harus ia lakukan karna persidangan sebentar lagi, apa dia harus membawa Jung woo ke sel tahanan lagi?. Dengan tenang Min Ho menjawab tidak.

Eun Hye datang kerumah Jung Woo mencari memori di dalam aquarium. Ahirnya ia menemukannya.

Sebelum berangkat ke persidangan, semua penghuni kamar memberi support pada Jung Woo dan Seung Kyu dan mendoakan semoga persidangan mereka lancar dan tidak perlu tinggal di tahanan lagi.

Jung Woo dan Seung kyu menaiki bus yang mengantar mereka ke persidangan.

Eun Hye bersiap berangkat ke persidangan dan meminta doa pada ibunya.

Eun Hye menemui Jung Woo di ruang tungfu kejaksaan tinggi Seoul. Eun Hye memberikan copy hasil dari NFS bahwa tidak ada genetik Ha Yeon di dalam koper itu. Kejaksaan meminta untuk melakukan investigasi ulang jadi akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Eun Hye juga memberikan kartu memori yang ia temukan di dalam aquarium pada Jung Woo.

Seung Kyu duduk di kursi persidangan.

"terdakwa, apa kau yakin menjalani persidangan ini tanpa di dampingi seorang pengacara?", tabya seorang hakim.

"ya, aku akan melakukan pembelaan sendiri", jawab Seung Kyu.

"pemberani juga kau. Ya, hukum juga tidak melarang hal semacam ini", ucap hakim.

Jung Woo memasuki ruang persidangan di dampingi Tae Soo. Kemudian Jung woo duduk di samping Eun Hye. Tae Soo duduk di sebelah ibunya.

Persidangan Seung Kyu di mulai. Seung Kyu membela dirinya terkait kasus tabrak lari. Seung Kyu membela bahwa dirinya meninggalkan TKP karna dia pikir korban tidak terluka sama sekali. Sedangkan kasus tabrak lari bisa di katakan valid jika si korban mengalami luka. Kemudian hakim meminta hasil diagnosa medis pada jaksa penuntut. Tapi jaksa tidak punya itu.

Sesaat Seung Kyu teringat pesan Jung Woo saat di kamar tahanan. Bahwa sebenarnya hukum itu tidak sulit, tapi menjaga keluargamu jauh lebih sulit.

Eun Hye menjabarkan pembelaan terhadap Jung Woo. Eun Hye juga berkata jika tidak ada DNA ha Yeon dalam koper itu. Semua tuduhan hanya berdasar pada asumsi jaksa. Sedangkan terdakwa tidak pernah sekalipun mengaku bahwa dia adalah pelakunya.

Di lain tempat, Seung Kyu masih melakukan pembelaan dirinya. Jaksa menuduh jika Seung Kyu melakukan kekerasan fisik terhadap seorang polisi di TKP dan menghadirkan saksi seorang polisi tersebut. Tapi Seung Kyung membantahnya, jika dia hanya mendorong polisi itu bukan melakukan kekerasan fisik dan polisi itu juga tidak menjelaskan soal aturan miranda. Dan Seung Kyu menjelaskan jika penangkapannya tidak sesuai prosedur.

Hakim meminta Eun Hye dan Joon Hyuk maju ke depan. Hakim meminta bukti baru. Eun Hye dan Joon Hyuk sama-sama mengangguk.

Eun Hye memberikan memori kemudian memutarnya. Video itu berisi saat Ji Soo merekam dirinya sebelum datang kematiannya dan terlihat sosok pria yang lewat mengenakan di depan rekaman video itu, tapi pria itu hanya terlihat sepatunya yang berwarna hitam. Tapi sayang rekaman video itu terhenti karna batrenya sudah habis dan gambar videonya sebagian rusak karna memori itu terlalu lama terendam dalam air aquarium. Eun Hye berkata jika pelaku sebenarnya adalah pria yang mengenakan sepatu itu, bukan terdakwa pelakunya.



Joon Hyuk berdiri memutar sebuah video rekaman CCTV saat ia berkunjung ke tahanan Jung woo. Dalam rekaman itu Jung woo mengaku jika dirinya memang sudah membunuh Ji soo dan Ha Yeon. Jung Woo melakukan itu karna ia meragukan Ji Soo. Sontak rekaman itu membuat lemas Eun Hye dan ketua jaksa. Sedang ibu mertuanya yang duduk bersama Tae Soo menangis terisak mendengar pengakuan Jung Woo dalam rekaman CCTV itu. Jung Woo juga berkata jika ia menaruh jasad Ha Yeon ke dalam sebuah koper, kemudian menguburnya. Tapi jung Woo tidak menyebut dimana ia mengubur koper itu. Jung Woo mengakui semua itu setelah 3 hari insiden pembunuhan dan sebelum Jung Woo hilang ingatan.

Jung Woo nampak begitu kaget dengan pengakuannya dalam video itu.

"terdakwa Park Jung Woo di vonis hukuman mati karna terdakwa sudah mengakui kejahatannya", kata hakim. Kemudian palu pun diketok. Tok tok tok...

Jung Woo dan Seung Kyu kembali ke kamar tahanan. Teman-temannya didalam sel itu sudah menunggu mereka. Jung Woo terlihat lemas. Kemudian jung Woo duduk menepi di pojok, dia menangis dan menyalahkan dirinya. "aku pelakunya, aku bersalah".

Sipir mengecek di setiap kamar tahanan. Jung Woo masih berbaring di tempat tidurnya. Kemudian dia membuka matanya dan mengeluarkan sebuah kantong kresek berwarna hitam dari sakunya.

Min Ho duduk sambil minum dan melihat berita di TV kalau Jung Woo di vonis hukuman mati. Min Ho namoak sumringah. Kemudian ponselnya berdering, Kim Seok menelponnya.

"aku sudah menemukannya. Dia melakukan suatu kesalahan dan sekarang dia di penjara",ucap Seok.

"kerja bagus, apa nama penjaranya? ", tanya Min Ho.

Jung Woo berdiri di jendela. Dia mengikat kantong kresek itu di fentilasi jendela. Saat dia memastikan kantong kresek itu sudah terikat kuat di jendela.

" aku sudah membunuh Ji soo dan Ha Yeon, iya aku lah pelakunya", gumam Jung woo.

Jung Woo menaikkan kakinya di palang kayu dan akan memasukkan kepalanya pada tali kresek. Iya, Jung Woo berniat gantung diri karna dia merasa bersalah karna sudah membunuh Ji soo dan Ha Yeon.

 Jung Woo tiba-tiba kaget ada suara seseorang di belakangnya.

"kenapa kau tidak membunuh dirimu sendiri saja. Kau tidak melakukannya".

Saat Jung woo menoleh kebelakang ternyata itu suara Seung Kyu yang sedang duduk di tempat tidurnya.


"aku lah yang melakukannya" kata Seung Kyu.

"apa? ", ucap Jung woo.

" Kau tidak melakukannya, aku lah yang melakukannya", jawab Seung Kyu.

"Seung Kyu", Jung Woo menyebut namanya.


Kemudian Seung Kyu menyanyikan sebuah lagu, Jung woo teringat saat Ha Yeon di gendongnya saat berangkat ke sekolah menyanyikan lagu yang sama dengan yang di nyanyikan oleh Seung kyu saat itu.

Jung Woo berjalan mendekati Seung Kyu.

"Siapa Kau? ", tanya Jung woo.

" Jung Woo", jawab Seung Kyu.

Jung Woo memrekas leher Seung Kyu dan berteriak..


"siapa kau... Siapa kauuuuu sebenarnya... !!? "


Baca Episode Selanjutnya Sinopsis Drama Korea Defendant Episode 7