.

Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 11

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 11

Drama Korea Solomon's Perjury




Sinopsis Drama Korea Solomon's Perjury Episode 11



            Meski mendapat skor dan larangan dari pihak sekolah, Seo Yeon dan teman-temannya tetap melanjutkan sidang. Mereka tetap ingin mengungkap kematian Lee So Woo. Tanpa terdakwa di dalam sidang, mereka hanya ingin mengetahui alasan kematian Lee So Woo.

            Sidang pun dimulai dengan menghadirkan Lee Jeong Ho, seorang guru kesenian yang sangat dekat dengan Lee So Woo. Ketika So Woo masih hidup, dia sering sekali bercerita dengan pria berkaca mata itu.

            Dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan bunuh diri ketika sedang bertemu terakhir kali dengan Lee Jeong Ho. Dia hanya menceritakan jika dia sedang mendapat perlakuan yang tidak adil dari pihak sekolah.

            “Dia diberi perintah untuk pindah dari sekolah,” jelas Lee Jeong Ho. Pria itu menjelaskan jika So Woo mempunyai sebuah rahasia yang dapat membahayakan sekolah. Oleh karena itu, dia harus dipindahkan.

            Pria itu juga mengungkapkan jati diri So Woo yang merupakan admin dari situs Jeong Pa. Pernyataan tersebut pun langsung membuat semua siswa yang hadir dalam persidangan langsung update status di media sosial mereka masing-masing.

            Tak lama kemudian puluhan siswa berlari menuju ruang sidang untuk menyaksikan sidang lanjutan, yang mengungkap jika So Woo adalah admin situs Jeong Pa, yang sangat populer itu.

            Saksi yang kedua adalah mantan wakil kepala sekolah. Berbeda dengan kesaksian dia sebelumnya. Pria yang sudah dicopot dari SMA Jeongguk itu pun membeberkan rahasia sekolah.

            Dia menungkapkan alasan Lee So Woo dipindahkan. “Sebenarnya dia tidak mengunggah kontennya. Dia hanya mengunggah sampul luarnya saja,” jelasnya. Tentu saja pernyataan tersebut membuat semua orang-orang bertanya-tanya dokumen apa yang telah dishare oleh So Woo.

            Semua siswa yang hadir dalam persidangan menjadi heboh. Mereka penasaran dan berusaha mencari tau apa sebenarnya isi dari dokumen yang dishare oleh Jeong Pa itu. Persidangan itu pun diistirahatkan.

            Baik Seo Yeon atau pun siswa lainnya sangat terkejut saat mengetahui bahwa admin situs Jeong Pa adalah Lee So Woo. Lee So Woo yang terkenal pendiam di kehidupan sehari-hari ternyata sangat aktif di media sosial. Dia juga lebih terkenal sebagai Jeong Pa dari pada dirinya sendiri.

            Setelah jeda selama 30 menit, sidang pun dilanjutkan dengan saksi dari pihak sekolah. Seorang pria dengan setelan jas hitam, memasuki ruangan. Ji Hoon nampak terkejut melihat sosok pria yang duduk di kursi saksi itu.

            Seo Yeon pun mengajak Ji Hoon bicara empat mata dan menceritakan alasannya menjadikan ayah Ji Hoon sebagai saksi. “Aku sendiri yang akan memastikan apakah dokumen gelap itu nyata. Dan apakah Lee So Woo akan dikeluarkan karena dokumen itu. Dan apakah dalang dari kematian Lee So Woo adalah beliau,” tegas Seo Yeon kepada Ji Hoon.

            Namun, kenyataannya tidak mudah mengorek informasi dari ayah Ji Hoon, yang pernah menjadi seorang jaksa. Pria itu bahkan bisa memutar balikkan fakta yang ada. Dia juga menyangkal kesaksian yang diberikan dari saksi-saksi sebelumnya.

            “Jaksa sudah berasumsi tentang dokumen yang mencakup penerimaan siswa illegal. Sebagaimana yang diisukan oleh Lee So Woo,” jelas ayah Ji Hoon. Dia juga meminta untuk menunjukkan isi dari dokumen yang dishare oleh Lee So Woo. Seo Yeon sedikit gentar ketika mendapat gertakan dari Ketua Yayasan Jeongguk itu.

            Untung saja Ji Hoon dapat membuka situs Jeong Pa dan menunjukkan isi dari dokumen tersebut. Semua mata dari orang yang sedang menyaksikan jalannya sidang itu pun tertuju pada layar monitor.

            Namun, ayah Ji Hoon tetap mengelak dan meragukan keaslian dari bukti yang telah ditunjukkan. Ji Hoon pun mengambil alih dan berkata, “Saksi, anda telah bersumpah untuk memberikan kesaksian dengan jujur dan sesuai dengan kebenaran. Aku akan bertanya sekali lagi, apakah anda jujur?”

            Ayah Ji Hoon hanya menjawab dengan satu kata, yakni “jujur”. Tentu saja pernyataan itu membuat hati Ji Hoon semakin hancur. Dia tidak pernah mengira jika ayahnya mampu berbohong seperti itu. sidang pun diistirahatkan. Sidang pun ditunda beberapa hari ke depan untuk pembacaan putusan.

            Seo Yeon dan teman-temannya sungguh tidak menyangka kebenaran yang baru saja mereka temukan. Mereka juga berencana untuk mengakhiri sidang yang semakin rumit. Hanya saja Seo Yeon mendapatkan bukti yang baru lagi. Dia bertemu dengan penjaga toko yang melihat Ji Hoon sedang menelepon So Woo.

            Seo Yeon pun memutuskan untuk melanjutkan pemeriksaan pada sidang selanjutnya. Dia mulai mengumpulkan bukti. Perlahan dia berpikir dan merenung. Dia masih tidak menyangka, jika Jeong Pa yang sering dia ajak berkomunikasi adalah So Woo dan Ji Hoon ternyata juga terlibat langsung dengan kematian Lee So Woo.

            Para persidangan berikutnya, Seo  Yeon mendatang seorang terdakwa yang dimintai keterangan pada kasus kematian Lee So Woo. “Pengacara Han Ji Hoon silakan duduk di kursi terdakwa,” seru Seo Yeon dingin.


Apakah hubungan Ji Hoon dengan kematian Lee So Woo? Mengapa dia secara tiba-tiba dijadikan sebagai terdakwa? Temukan jawabannya di synopsis episode terakhir Solomon’s Penjury ya…