.

Sinopsis Saimdang Light's Diary Episode 1

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 1

Drama Korea Saimdang Light's Diary



Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 1

Dikisahkan seorang wanita bernama Seo Ji Yoon yang sedang mengejar gelar professornya. Ibu satu anak itu, berusaha keras untuk meraih cita-citanya tersebut. Hingga dia rela untuk membantu gurunya, yang sering memanfaatkan kemampuannya.

Pria yang ambisius itu, sering menggunakan thesis yang dikerjakan Ji Yoon untuk diakui. Ji Yoon yang sangat ingin mendapatkan gelar professor terus berusaha sebaik-baiknya untuk menuruti semua permintaan bantuan dari Profesor Min.

Hingga suatu hari, untuk ke sekian kali Ji Yoon dimanfaatkan oleh professor Min. Dia diminta untuk mengerjakan thesis Keukamsandhong. Sebuah karya seni yang sangat populer dari Ankhyun. Seorang seniman pada masa Joseon yang populer dengan karya-karyanya yang menakjubkan.

Ji Yoon pun sangat senang mendapat tawaran dari gurunya. Dia merasa jika mimpinya semakin dekat. Namun, dia tidak tahu jika dia dimanfaatkan oleh profesornya. Pria itu ingin Ji Yoon mengerjakan thesis tersebut, karena dia sedang menjali kerja sama dengan seorang anggota dewan.

Terlepas dari semua itu, Ji Yoon terus saja menyelediki dan mengerjakan thesis yang sedang dia kerjakan. Sebuah penelitian tentang salah satu lukisan Angkhyun yang sangat fenomenal. Tapi, Ji Yoon melihat ada sebuah keganjalan dari lukisan tersebut.

“Daun maple, yang erat hubungannya dengan masa Edo Jepang. Sungguh sangat berbeda dengan masa kejayaan Angkhyun,” Ji Yoon melihat corak daun maple dalam lukisan tersebut.

Hari pameran dan seminar tentang lukisan Keukamsandhong, Ji Yoon menjadi MC dalam acara tersebut. Dia memandu berjalannya seminar. Acara itu pun berjalan dengan sangat lancar. Hingga seorang mahasiswa mengacau acara tersebut dengan sebuah pertanyaan.

Dia bertanya tentang keaslian dari lukisan tersebut. Seperti halnya Ji Yoon dia juga melihat kejanggalan yang membuat keotentikan lukisan tersebut diragukan. Dia bahkan bertanya secara langsung kepada Ji Yoon. “Bu Ji Yoon, jawablah sebagai seorang sejarawan, bukan sebagai seorang murid dari Prof. Min. Apakah ibu yakin terhadap keaslian lukisan itu?,” tanya pria itu serius.

“Aku tidak yakin,” Ji Yoon menjawab dengan rasa takut. Audience di seluruh ruangan pun langsung ricuh. Tentu saja pernyataan Ji Yoon menimbulkan pro dan kontra.

Belum lagi beredar video dan berbagai meme tentang di internet tentang seminar Keusamdong Angkhyun. Video dan meme yang menyudutkan pihak Prof. Min.

Kekacauan demi kekacauan silih berganti datang menghampiri Ji Yoon. Bisnis suaminya mengalami masalah, dengan ditemukannya dana gelap oleh dewan audit keuangan pemerintah. Dia dikejar banyak orang karena masalahnya itu.

Suaminya pun melarikan diri dan meninggalkan Ji Yoon beserta anak dan ibu mertuanya. Ji Yoon pun harus meninggalkan rumah dan berpindah-pindah untuk menghindari kejaran orang-orang yang menanam saham di perusahaan suaminya.

Tidak hanya itu, ketika Ji Yoon sedang menghadiri sebuah konferensi di Bologna, Italia dia mengalami sebuah masalah. Dia mewakili Korea Selatan dalam konferensi tersebut. Dia telah menyiapkan bahan yang akan disampaikan Prof. Min dalam konferensi tersebut.

Akan tetapi, ketika acara tersebut akan dimulai, Prof. Min menyuruhnya untuk membelikan kaos kaki dan sebuah pasta gigi. Ternyata permintaan itu adalah sebuah rencana busuk dari Prof. Min. Pria itu, ingin menfitnah Ji Yoon agar tidak dapat meghadiri konferensi tersebut.

Ji Yoon diusir dari hotel tempat dia menginap. Dia juga harus menghadapi kenyataan namanya tercoreng di kampus tempat dia mengajar. Penat dia rasakan malam itu. Dia membawa kopernya untuk meninggalkan hotel. Tubuhnya terasa lemas, hingga dia menabrak seorang penjual barang antik di pinggir jalan.

Dia meminta maaf dan penjual barang antic itu memberikan sebuah buku yang tampak kuno kepada Ji Yoon. Sesampainya di penginapan barunya dia membuka perlahan buku itu. Dia menemukan tulisan Cina yang bertulis Keusamdong.

Keesokan harinya dia pergi ke sebuah kastil untuk menyelidiki buku tersebut. Kejadian aneh pun mulai terjadi. Sebuah kaca yang ada di ruang tamu tiba-tiba pecah ketika Ji Yoon melintas di depannya. Ji Yoon merasa penasaran dan mendekati tempat kaca itu tergantung.

Perlahan dia membuka pintu yang terletak di balik kaca tersebut. dia menemukan sebuah lukisan seorang wanita yang memakai pakaian adat korea. Lukisan itu nampaknya sudah berusia ratusan tahun.

Dia pun membawa semua yang dia dapat dari kastil itu kembali ke Korea. Dia ingin meneliti keberadaan lukisan Keusamdong yang asli. Namun, setibanya di Korea dia harus menghadapi sidang Kode Etik yang diselenggarakan kampus akibat dirinya yang tidak menghadiri konferensi.

Tidak ada seorang pun yang berpihak kepadanya. Dia bahkan mendapat tuduhan yang tidak menyenangkan dari Prof. Min. Sehingga dia dikeluarkan dari kampus sebagai seorang pengajar.

Dia sudah memohon kepada Prof. Min untuk membantunya. Dia bahkan berlutut di hadapan Prof. Min agar dia mau memaafkannya. Namun, Prof. Min malah menghinannya dan mengusirnya.

Apakah Ji Yoon mampu membuktikan dan membersihkan namanya kembali? Apakah hubungan Ji Yoon dengan Keusamdong? Temukan jawabannya di sinopsis episode berikutnya ya…