.

Sinopsis Saimdang Light's Diary Episode 16

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 16

Drama Korea Saimdang Light's Diary


Baca Episode Sebelumnya Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 15



Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 16


Professor Min mengajak Ji Yoon untuk mencari lukisan Keukamsando. Namun Ji Yoon menanggapi pertanyaan tersebut dengan dingin. Anak buah Profesor Min juga terus mencari tempat disembunyikannya lukisan tersebut.

Untung saja Hye Jung dapat membawa lukisan itu keluar dari klub dengan bantuan suaminya. Lukisan Keukamsando pun dapat diselamatkan dari tangan Profesor Min.

Sementara itu di masa lalu, Saimdang masih harus melalui jalanan bersalju untuk kembali ke Hanyang. Dengan Lee Gyeom yang menuntun kudanya, Saimdang berada di atas kuda dengan wajah yang sangat kelelahan.

Tak tega melihat Lee Gyeom berjalan sedangkan dia berada di atas kuda, dia pun meminta Lee Gyeom untuk naik ke atas kuda bersamanya. Lee Gyeom pun merasa sedikit canggung dengan perhatian Saimdang. Namun, Saimdang berhasil meyakinkannya.

Di lain sisi Min Chi Hyun yang terbukti melakukan korupsi dan menyuap utusan Ming menanti hari hukuman pancungnya. Akan tetapi, Ratu dari Raja sebelumnya menghasut Raja untuk membebaskan Min Chi Hyun.

Min Chi Hyun pun dapat lolos dari hukumannya kali ini. Dengan rasa dendam yang membara, Min Chi Hyun berusaha mencari Lee Gyeom untuk membalas dendam.

Dia pun akhirnya menemukan Lee Gyeom yang sedang menuju Hanyang bersama Saimdang. Pertarungan pun tak dapat dihindari. Lee Gyeom yang mulai kelelahan tak dapat mengimbangi Min Chi Hyun. Tangannya pun terluka oleh serangan Min Chi Hyun.

Pasukan Min Chi Hyun mulai mengepung. Saimdang yang melihat orang terkasihnya terpojok berusaha melindungi Lee Gyeom. Tanpa sengaja tubuh mereka berdua terjatuh ke jurang.

Saimdang pun tak sadarkan diri. Lee Gyeom berusaha menyadarkannya dan mengajaknya segera melarikan diri. Mereka menemukan sebuah gua dan bersembunyi di tempat itu. Tubuh Lee Gyeom semakin lemas dan tubuhnya mengeluarkan keringat dingin.

Luka yang dia dapat tak henti mengeluarkan darah. Saimdang pun merobek roknya dan menutup luka Lee Gyeom dengan ramuan yang telah dia racik. Lee Gyeom meminta Saimdang untuk tak pergi dan berada di dekatnya.

Demam di tubuh Lee Gyeom pun semakin menurun. Namun, pasukan Min Chi Hyun terus saja mencari keberadaan mereka. Begitu juga dengan suami Saimdang. Dia merasa khawatir dengan istrinya yang sudah tidak pulang selama seminggu lebih.

Suami Saimdang dan pasukan Min Chi Hyun pun saling bertemu. Min Chi Hyun pun memerintahkan untuk menghabisi suami Saimdang beserta pengawal kerajaan. Untun saja Se jung, teman Lee Gyeom datang tepat waktu bersama pasukan kerajaan yang tak kalah banyak.

Min Chi Hyun takut jika kedoknya terbongkar langsung saja melarikan diri membawa pasukannya pergi. Suami Saimdang sangat lega karena dia tidak perlu menghadapi kekejaman pasukan Min Chi Hyun. Dia pun melanjutkan pencariannya terhadap Saimdang.

Saimdang yang sedang berada di dalam gua mendengar suara suaminya yang memanggil namanya. Dia pun mengajak Lee Gyeom untuk keluar dari gua. Namun, Lee Gyeom menolak. Dia tidak ingin terjadi kesalah pahaman antara Saimdang dengan suaminya.

Saimdang hanya menatap Lee Gyeom dengan penuh rasa bersalah. Dia tidak tega meninggalkan Lee Gyeom sendiri, tapi juga tidak ingin suaminya salah paham.


Apakah Saimdang berhasil menemukan makna sajak yang ada dalam lukisan budha? Dan apakah dia dapat membuat kertas Goryeo? Temukan jawabannya di episode selanjutnya ya…


Baca Episode Selanjutnya Sinopsis Drama Korea Saimdang Light's Diary Episode 17